About Me

Foto saya
"Pengen pintar,makanya belajar" "Pengan sukses,makanya usaha" "Jangan lupa Do'a..........."

29 Desember 2008

-=-Algoritma Tukar Uang-=-

Halo frenk ketemu lagi nih dengan newbiee...(gak ketemu juga gak apa2) hehehe....
setelah beberapa hari sibuk dengan kegiatan di kampus, akhirnya kembali lagi nih coret sana-sini.

Yups, coretan ini mengenai mata kuliah favorite aku, wekssssss mata kuliah apa tuh.??? apalagi kalo bukan "ALGORITMA dan PEMROGRMAN". Yup gak tau kenapa aku suka banget nih mata kuliah, meskipun aku gak terlalu pandai dalam mencari sebuah jawaban untuk menyelesaikan suatu masalah.

Kok cerita mulu sih... :D, ok deh kalo gitu aku akan lanjut.

Nih aku punya satu algoritma untuk konversi nilai mata uang, algoritmanya kaya gini nih..

Algoritma tukar_uang;
{Algoritma membaca dua buah integer (rupiah dan kurs_dollar), menhitung hasil penukaran
rupiah dan dollar dan sisanya dalam rupiah, serta menampilkannya di layar}

Deklarasi var
rupiah, kurs_dollar: integer;
sisa, dollar: integer;

Dekskripsi
write ('Masukan nilai rupiah: ');
read (rupiah);
write ('Masukkan nilai kurs dollar: ');
read (kurs_dollar);
dollar:= rupiah div kurs_dollar;
sisa := rupiah mod kurs_dollar;
writeln ('HASIL PENUKARAN: ');
writeln ('Dollar:', dollar);
writeln (' Sisa :', sisa);
End.

MASUKKAN/KELUARAN
Nilai rupiah=
Kurs dollar =
HASIL PENUKARAN
Dollar =
Sisa =

0 comments:

Posting Komentar

Krtik deh...