About Me

Foto saya
"Pengen pintar,makanya belajar" "Pengan sukses,makanya usaha" "Jangan lupa Do'a..........."

29 Desember 2008

ReactOS

Mungkin selama ini kita hanya mengenal beberapa OS, yang cukup familiar dan dikenal di dunia IT, dan kini sekarang telah muncul sebuah OS terbaru, bukan dari Microsoft dan Buakn Linux, dan bukan juga hasil cloning antara windows dan linux, ataupun dari OS yang lain yang kita kenal. Anda penasaran....simak baca sampai habis.... :D

ReactOS adalah sebuah sistem operasi yang baru muncul (sudah lama juga sih), hanya saja dikalangan para aktifis IT (termasuk saya), kemungkinan pernah medapatkan link ataukah mungkin sekedar baca, tapi tak sempat melihat dan menyaksikan bagaimana gambaran OS tersebut.

Menurut info yang saya dapatkan, OS ini hanya bisa jalan pada file system FAT dan FAT32, entah mengapa demikian...:D dan yang lebih asyiknya lagi OS ini tidak membutuhkan ruang harddisk yang besar untuk sebuh System, berbeda dengan OS yang lain, yang mungkin membuthkan ruang hdd kurang lebih 4 GB untuk system. ReactOS ini hanya mempunyai kapasitas 27,5 MB.

Dan selain dari kelebihannya diatas OS ini juga mengenali atau support dengan berbagai aplikasi-aplikasi tambahan seperti yang ada di OS lainnya, seperti Office xp,2003,open office, remote desktop, dll.

Untuk lebih jelasnya silahkan arahkan mouse anda ke sini

0 comments:

Posting Komentar

Krtik deh...