About Me

Foto saya
"Pengen pintar,makanya belajar" "Pengan sukses,makanya usaha" "Jangan lupa Do'a..........."

10 Desember 2008

-=-Tips Berselancar di Internet-=-

Buat rekan-rekan semua yang pada hobby cari bahan or tugas kuliah di internet, ini ada sedikit tips dari NewBiee semoga bermanfaat bagi kalian semua (terutama yang NewBiee), kalo gak bermanfaat, ambil hikmanya ajah yah,... :D

Kadang ketika kita telah berada di depan komputer, apalagi komputer itu nyambung dengan Internet...uihhhhhh canggih banget nih komputer ada Netya...hohohoh (kata NewBiee).... :D

Untuk mencari bahan ajar atau tugas kuliah di internet, kadang kita bingung harus memulainya dari mana..? padahal di internet kita tahu bahwa disitulah berkumpulnya para orang-orang yang pintar (ambil segi positifnya yah..), untuk mencari bahan ajar atau tugas kuliah di Net, yang perlu kita perhatikan adalah "Apa sebenarnya yang paling utama kita cari" prioritaskan pikiran, mata, dan tangan kita untuk mengarah ke bahan yang kita cari.

Terkadang ketika kita telah mengetikkan keyword pada sebuah search engine (search engine apa tuh...itu yang itu tuhhhhh paman google dan tante yahoo, masih banyak deh yang namanya search engine. Misalkan kita ingin mencari tentang "Ilmu Informatika". Maka ketika kita mengetikkan keyword tersebut di search engine, secara otomatis akan tampil begitu banyak yang berhubungan dengan keyword tersebut.

Namun tidak semua apa yang muncul berhubungan erat dengan "Ilmu Informatika" tersebut. Ini disebabkan karena keyword tersebut mempunyai beberapa 2 kata Ilmu dan Informatika. Ilmu bisa saja di kaitkan lagi dengan Ilmu keperawatan, Ilmu Hukum, dll, sedangkan Informatika bisa saja dikaitkan dengan berbagai bidang seperti Informasi, Informatika, Infoterkini, dll (diberlakukan oleh search engine).

Fokus dalam satu masalah perlu dilakukan agar apa yang kita cari dapat dengan cepat kita dapat. Misalnya dengan keyword tersebut diatas (Ilmu Informatika), tiba-tiba tanpa sengaja mata kita melihat (membaca) salah satu hasil keyword yang lain (exp.Informasi Artis) misalnya, maka tanpa sengaja kita beralih ke keyword tersebut. Ini berarti kita telah melenceng dari keyword Ilmu Informatika.

Mencari Ilmu Informatika harus fokus ke Ilmu Informatika tersebut....agar mudah kita dapatkan, jangan mengarah ke keyword yang lain yang telah diberikan oleh search engine yang dikaitkan dengan Ilmu dan Info-r-Matika.

0 comments:

Posting Komentar

Krtik deh...