About Me

Foto saya
"Pengen pintar,makanya belajar" "Pengan sukses,makanya usaha" "Jangan lupa Do'a..........."

01 Desember 2008

-=-Kenangan di SMKN 2 Palopo-=-

Dari pada gak ada sama sekali isi dari blog ini, mendingan coret sana-sini ajah deh "itu yang terlintas di pikiranku" ketika aku bingung setelah mempunyai blog dan pusing mau posting apaan hehehehe......

Kepikiran waktu masa-masa sekolah dulu di smkn 2 palopo, banyak kenangan yang tersimpan disana, meskipun penghuninya mayaoritas batangan.upsssss maksudnya cowok.:p, dan bisa dibilang cewek waktu itu bisa diitung jarih...hehehe.....


Kenangan di waktu itu banyak, mulai sejak menginjakkan jempol kaki upss salah lagi maskudnya tapak kaki di lokasi sekolah hingga akhir waktu nyusun laporan akhir untuk syarat lulus dan melanjutkan ke bangku perkuliahan (bagi yang mampu :D).

Salah satu kenangan yang tidak bisa dilupakan yakni ketika terbukanya program keahlian Pelayaran. Kalian pasti tahu sendirikan gimana sebenarnya peraturan yang diberlakukan di sekolah pelayaran, mulai dari ujung kaki sampai ujung rambut semuanya harus bersih dari luar dan dalam...hohohoho....(Militery).

Seperti itulah yang diberlakukan bagi siswa-siswa yang reguler (non pelayaran). Pagi Apel, Siang Apel...duh mana kulit dah item lagi entar tinggal gigi doank yang putih huehueeeeeeeee...
Belom lagi rambut harus dibawah 3 cm (upss rambut yang mana nehhhh) awas yah jangan ngeresss.., sepatu harus PDH ougggggggggg baju mirip Pegawai Negeri Sipil ( lhooo bukannya Ada yang dibilang putih abu2..??). Iyah sih....tapi....namanya juga aturan baru....wakakkkkkk.

Beberapa hari berjalan aturan tersebut..., segenap teman dari bidang keahlian yang lain ada yang ngacoo termasuk ketua OSIS (my best friend), nggak setuju dengan peraturan tersebut. Karena nggak enak saya sebagai ketua kelas waktu itu, melihat perwakilan kelas yang lain ikut ngacoo, jadi aku ikut turun tangan deh, waktu itu sebagai ketua kelas (Elektro = T. Informatika) ikut juga ambil resiko (namanya persatuan kesatuan).

"DEMO" ke duakalinya yang terjadi di X-TM sejak berdirinya sekolah tersebut. Mau gak mau harus itu yang terjadi daripada ikut aturan dengan pelayaran, mending ambil resiko hehehehe.
2 hari gak masuk-masuk belajar (gak nginjakkin jempol kaki dan munculin batang hidung di sekolah, dilakuin semua anak kelas 2 (kelas 3 gak ada coz lagi tour ke berbagai indsutri selama 6 bulan, asyik dunk...:p), jadi sekolah waktu itu sunyi, yang ada cuman anak kelas 1 doank dan anak pelyaran yang masih cupu2 yang nikmatin MOS waktu itu (panitia MOS siapa yah..??) kan diambil alih sama pembina pelayaran.

Diluar sekolah ramai, akibat kejar2an antara siswa kelas 2 dan pak guru yang cwakep2 + ada pak polisi lhooo..heheheh taccccutttttttttttttttttttt...., singkat cerita...karena pihak sekolah gak tega lihat sekolah sunyi senyap akhirnya beberapa dari perwakilan kelas 2 termasuk aku lho...dipanggil dan dimintai keterangan apa sebab dari DEMO ini. Dan akhirnya 90% aturan dari pelyaran tidak diberlakukan terhadap reguler dan 10%nya diberlakukan.

Meskipun bagaimana tetap saja yang 10% itu tidak terlalu kami patuhi hohohohoh (dasar anak bandel gak mau di nasihati) heheheh....

Akhir kata...Maafkan kami Ibu & Bapak guru
Terimakasih atas bimbingan dan ilmu yang diberikan....
I Love U all.....


Sedikit tentang profile sekolah...

Jangan kaget yah sekolah ini ada di BANDUNG (BAlaNdai Dekat gunUNG) hehehehe

SMK Neg.2 Palopo berdiri sejak tahun 1980 dengan Luas Lahan = 40690 M2 dan Bangunan = 8768 M2, Lahan tanpa Bangunan = 31922 M2 diresmikan tanggal 8 September 1990 oleh Menteri Pendidikan & Kebudayaan Republik Indonesia Bapak Prof. DR.Fuad Hasan yang beralamat: Jl.Dr.Ratulangi-Balandai tlp(0471)22748 Kota Palopo Provinsi Sulawesi Selatan(91914).

Bidang Keahlian yang dibuka :

1.
Teknik Bangunan.
2.
Teknik Elaktronika.
3.
Teknik Ketenaga Listrikan.
4.
Teknologi Informasi & Komunikasi.
5.
Teknik Mesin
6.
Pelayaran.

Dengan Program Keahlian :

1.
Teknik Konstruksi Batu & Beton
2.
Teknik Gambar Bangunan
3.
Teknik Audio Vidio
4.
Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik
5.
Teknik Komputer & Jaringan
6.
Teknik Pemesinan
7.
Teknik Mekanik Otomotif
8.
Nautika Kapal Penagkap Ikan
9.
Teknika Kapal Penangkap Ikan
10.
Nautika Kapal Niaga

Jumlah siswa lebih kurang 1300 siswa dan setiap tahun menamatkan siswa rata-rata 315 siswa dari 10 program keahlian dengan Menggunakan Kurikulum Edisi 2004 dan KTSP 2006.

Untuk lebih jelas dapat anda lihat di X-TM Two Nevhal .......tapi kayaknya kurang jelas deh hehehehehe

8 comments:

Admin mengatakan...

Mantap blognya...cess
kalo sempat kungjungi ki blognya org2 palopo:
www.palopo-anderkaver.blogspot.com
www.roemahbangjef.blogspot.com
Trims...
Salam Kenal..
Jeff-alumni SMK 2 Palopo
Angkatan 96

Anonim mengatakan...

maju terus smkn 2 plp. from yang lg pkl d auto 2000 basuki rahmat surabaya
- sahrul andrian 3 oto c

wirkam dwy febrian mengatakan...

bravo smk n 2 palopo
slam kenal aku wirkam alumni 05 jurusan elektro ni blog aku http://wirkamdwyfebrian.blogspot.com/

Anonim mengatakan...

semua yang diatas....salam kenal dan sukses selalu.........

go smk n 2 palopo........

terimakasih atas kunjungannya.....

rahmat mengatakan...

salam aku nag smk 2 palopo juga , emang di smk nga ada cinta tapi di sana terjalin kebersamaan , I LOVE SMK 2PALOPO

Rahmat Sudirman mengatakan...

Keren !
Salam dariku, Rahmat Angkatan 2004 Alumni 2007.

Anonim mengatakan...

smk 2 palopo emang keren bngat da..
Salam2 buat buat tman2 alumni 06 survay pemetaan. Tanks sevwan

Anonim mengatakan...

mana alumni 2001 jurusan bangunan...

Posting Komentar

Krtik deh...